Minggu, 13 Maret 2016

Cara Membuat Visa China

Cara Membuat Visa China

Hello again fellas, kali ini gue bakal ngejelasin cara2 membuat visa china sendiri secara mandiri. Hmm, sebenernya udah banyak blog2 yang ngejelasin cara membuat visa china, tp gue rasa ada bbrp hal yg kurang detail dijelaskan so, here we come...

Membuat visa china ini sebenernya gampang banget (sok tau, pdhl baru prnh sekali bikin visa, krn biasanya cuma maen di ASEAN aja), fellas tinggal dateng aja ke the east tower di mega kuningan (gedung ini gedung-nya net) pas udah sampe sana masuk aja lewatin security terus langsung naik tangga gede sekali doang soalnya di lantai 2 namanya China Visa Application Center ada persis didepan BNI, sesampe disana velas lewatin pemeriksaan security terus ambil nomor antrian. Pas gue sampe sana pelayanannya cepet banget jadi pas gue dapet nomor antrian terus duduk cuma 1 menit abis itu nomor antrian gue dipanggil soalnya ada sekitar 13 loket yg melayani aplikasi visa dan pemrosesan dokumen di loketnya juga cepet banget total gue cuma 15 menit terus pulang deh happy banget. Oh iya, jadi ada bbrp dokumen yang perlu fellas bawa, yaitu :

1. Formulir visa china

Formulir ini bisa di download kok, disini

Tinggal klik download terus diisi ya fellas dan ini penampakan formulirnya :



Ini formulir-nya 

2. Paspor asli dan foto copy halaman paling depan dan halaman paling belakang 1 lbr, buat paspor asli nanti dikasih terus diambil lagi pas udah ada visa china-nya (amiin)

3. Foto kopi KTP 1 lbr, juga disertakan pas ngasih formulir

4. Foto berwarna 4x6 1 lbr, kalau bisa foto formal yg background nya cerah yaa fellas

5. Dokumen perjalanan selama disana, include :
a. Foto copy Tiket pesawat PP
b. Foto copy voucher hotel selama menginap disana, atau kalau tinggal di tempat temen atau saudara lampirin di dokumen juga ya fellas

6. Itinerary
Sebenernya ini agak opsional, jadi cuma sebagai penguat aja. Soalnya, di aplikasi form visa nya udh ada kolom itinerary yg tinggal diisi aja kok, cuma kalau gak muat bisa disertakan aja atau bahkan kalau udh bikin itinerary ya tinggal dilampirkan aja. FYI, pas gue apply gue gk menyertakan itinerary gue padahal udh ada tp alhamdulillah berhasil kok. Kuncinta itinerary nya masuk akal aja guys

Well itu dokumen2 yg dibutuhin buat apply visa china, buat prosesnya sekitar 3 hari kerja aja kok dan fellas nanti dapet selembar kertas buat ngambil di estimated day buat ngambil paspor yg udh ada visa china nya. Oiya buatproses ngambilnya juga sama pas buat tinggal dateng ambil nomor antrian dan loket buat ngambil ini cuma 1 dan pas dipanggil diminta lembar pengambilan dan tinggal bayar, dan kalau fellas ambil yg single entry cukup bayar Rp. 540.000,- aja buat jenis2 visa dan harganya bisa dilihat disini dan kalau udah tinggal ambil paspor yg udh ada visa china walaaaa

Walaaa, selamat mencoba fellas !

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts