Sabtu, 20 Februari 2016

Jalan-Jalan ke Malaysia Part 1

Jalan- Jalan ke Malaysia (Part I)


Hmm, well ini pertama kalinya gue nulis di blogspot. Sebelum-sebelumnya blm pernah punya pengalaman nulis sama sekali, tapi karen mulai sering jalan-jalan jadi sering buka blogspot buat rekomendasi perjalanan, tiket, hotel, dll. So, untuk postingan pertama ini gue mau buat short story mengenai jalan-jalan singkat selama 4 hari di Negeri Jiran : Malaysia !!!
So, here we come


The famous Petronas Twin Tower

1. Jakarta - Kuala Lumpur

Well cukup sedih karena waktu jalan gak sempet foto-foto pesawat bandara atau bahkan pas perjalanan naik pesawatnya :(. Well tapi tenang untuk next trip janji gak bakal lupa buat yang satu ini. Kebetulan waktu gue pergi di bulan April 2015 hmm masih baru bukan. Dan waktu itu pergi naik si singa alias Lion air, maklum kita orang kan traveller pas-pasan alias backpacker (hmm backpacker apaan ya ? padahal kalau pergi selalu pake koper :( tp budget selalu nge pas)

Duh, gaya banget makan di setarbak


Selama perjalanan baik di bandara, ataupun di pesawat gue cukup kaget karena pas naik peswat bener2 on-time, which is yang merupakan masalah utama lion yang terkenal karena delay. Dan sisi positif lainnya penerbangan cukup smoot dan sampai tepat seperti jadwal. sesampai di bandara sekitar pukul 12:30 dan langsung masuk di terminal LCCT terbarunya KLIA2 yang menurut gue bagus banget buat ukuran LCCT 



Gimana menurut kalian ? Bagus banget buat ukuran LCCT

Well, karena perjalanan kali ini kesannya bener2 dadakan jadi gak ada persiapan sama sekali, bahkan gak ada itinerary buat perjalanan kali ini dan semuanya dilakuin on the spot wuahahah gimana coba tuh gue dr rumah cuma bawa nama2 tempat yang bagus buat dikunjungin di KL. Karena gak ada persiapan samsek gue jadi gak tahu lokasi hostel nya akhirnya gue naik KLIA Express dr KLIA 2 ke KL sentral, well harganya lumayan sih sekitar 40 RM tp worth banget krn bener2 cepet, cuma sekitar 20 menit an udh sampe KL sentral dan di sepanjang perjalanan pemandangannya ya mostly pohon kelapa sawit, tp bagus nya sangat rapih tata kota mereka.

Bentuk luar kereta-nya


Buat ukuran ASEAN cukup futuristik


Dalemannya

Sampe di KL sentral langsung ngikutin kerumunan orang jalan, karena gue gak tau kemana harus pergi, dan sedihnya rombongan orang2 itu makin mencar dan gue bingung krn KL sentral ini gede banget sampai akhirnya ketemu loket buat mesen taksi :( sebenernya buat pergi dr KL sentral make taksi cuma bisa make jasa taksi resmi ini, jadi kita sebutin tujuan kita di loket nanti kita dapet voucher taksi yg kita pake buat bayar si supir taksi. Sebenernya antara pro dan kontra sih, pro nya tarif jadi lbh jelas dan fix gak pake nego, taki kontranya ribet bat kaka. So, setelah dapet voucher taksi gue langsng nunggu di depan ngantri sampe dapet taksi huft sekali ya!!!

Setelah nunggu akhirnya dapet jg taksi, tp gue sebel karena taksi2 yg dateng sebelum2 nya bagus2 model vios kalau di jakarta eh pas gue apes banget dpt taksi butut :((( eh tp ternyata supirnya baik banget dan banyak ngasih tau tempat2 yg bagus di KL dan bahkan ngasih rute-nya thanks banget bapak supir taksi you are my real hero. Well harga voucher taksi cuma sekitar 9 RM lumayan lah ya, tapi gue agak kaget krn perjalanan cuma 15 menit-an dan itu agak lama karena macet !!! well macet disini teratur kok kaya macet jalan tol lah kalau di jakarta, padahal mah jalan biasa.

Dan yang bikin gue kaget adlh ternyata hostel gue gak terlalu jauh dr KL sentral duh, akhirnya sampai di hostel gue, hmm namanya Guest Inn Hostel, well hostel ini rekomen banget buat para backpacker krn pelayanan nya TOP BGT ! dan harganya itu loh hmmm bener2 terjangkau dan yg paling penting ada AC dan Wifi, emang dasar fakir wifi siih

Well, buat yang penasaran nanti gue cicil part 2 nya ya, see you on part 2



0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts