Senin, 22 Februari 2016

Jalan-Jalan ke Malaysia Part 2

Jalan-Jalan Malaysia Part 2

Well, ini lanjutan dari tulisan gue tentang jalan-jalan ke malaysia part 1. Hmm di jalan2 part 2 ini gue bakal bahas keseruan di malaysia pas hari 1 dan hari 2 gue disana, so check this out...

The Famous Merdeka Square

Hari ke-1 : Well, gue sampe hostel kira2 jam 3 an waktu setempat dan karena masih agak capek jadinya istirahat bentar di hostel dan abis itu jalan2 di sekitar hostel sambil cari2 makanan. Well, hostel gue waktu itu ada di daerah dekat pasar seni dan ternyat setelah berkeliling disekitar hostel gue cuma 5 langkah boong deng kira2 100 langkah kali ya dr stasiun LRT Pasar seni which is deket banget bro dan dr situ gue agak sedikit nyesel naik Express train + Taksi. Jadi sedikit advice dr gue bener2 riset sebelum pergi ke negeri orang, hmm nyesel sih tp gak banget krn harga tiket express nya gak mahal2 amat.

Nah lanjut cari makan krn gue bingung makan apa (oiya enaknya di malaysia ini makanannya gak beda ama di indonesia kok makanannya masuk lidah kita semua kok, lidah saya maksudnya berhubung saya omnivora alias pemakan segala dan untungnya gak usah khawatir krn rata2 makanan disini halal insya Allah) setelah galau selama berbulan2, gak deng cuma 30 menit akhirnya mutusin makan di es teler 77 hehe udh jauh2 kesini makannya itu2 lagi. Gue inget banget waktu itu gue makan sejenis lontong sayur dan menurut gue rasanya beda ama yg disini, menu2 nya pun juga beda. Tapi porsinya itu loh banyak kale gue ampe muntah2, gak deng canda porsinya lumayan banyak kok dan murah. Dan sambelnya hacep banget...

Ini dia penampakannya

Setelah kenyang gue mutusin jalan2 sktr 15 menit di sekitar pasar seni, eh emang dasar hobinya makan gue jajan lagi di pasar seni dan bahkan belanja di pasar seni duuhh. Dn ada 1 jajanan yg bebekas ampe gue punya anak 2 (canda deng lulus S1 aja blm) ini dia ini semacem pastel tapi jumbo buanget dan isinya semacem kari sayuran dan ada ayamnya dan sumpah harganya cuma 1 RM dan gue beli 3, gue ampe begah dan krn begah gue balik ke hotel. Oiya gue jg beli semacem es kelapa tp bukan kelapa namanya, mungkin kalo disini semacem es degan kali ya. Dan harganya cuma 1 RM dan itu banyak buanget mungkin ada kali 1 liter lebay ah :( tp beneran banyak binggo

Ini dia si jawara nya

Menjelang malem gue balik ke hotel dan ya muali nyusun itinerary buat bbrp hari ke depan (saran buat fellas buat itinerary yg rapih sblm melancong jgn kaya saya yg luntang lantung ini :( sedih ya) dan krn resepsionis hostel nya baik banget dia ngasih brosur2 tempat wisata yg banyak banget gue jd bingung mau kemana besok :( dan akhirnya gue nyusun itinerary kasar buat disini dan itu makan waktu 2 jam tau2 jam 9 aja. Dan krn bosen dan jg temen sekamar nya gak asik gk ada yg bisa diajak ngomong jadinya gue ke bawah jd fakir wifi biasa memenuhi kebutuhan batin buat update di semua medsos hahaha dasar. Well karena besok mesti berangkat pagi jd gue bobo tamvan jam 10 deh

Hari ke-II gue bangun pagi dan langsung siap2, mandi, dan sarapan (untungnya krn di hostel ini free breakfast dan kita bisa bikin sendiri sarapannya tp ya namanya jg wong deso sarapannya roti 1 lembar roti aja gk kuat abisin krn gak biasa), akhirnya gue mutusin buat beli makan diluar aja dan gue nemu restoran india vegetarian yg dijamin halal krn vegetarian, gue makan roti cane sama kari dan tea ice hmm ini kaya menu sarapannya orang sana, kalo di kita mah makan nasi uduk.

This is it

Well gue harus jujur kuah kari nya : "The best curry sauce i ever tasted" sumpah itu enak banget dan cukup kenyang makan itu, dan setelah kenyang gue pergi ke destinasi pertama gue : KL Tower, well gue mutusin buat naik LRT sampe stasiun deket KL tower, well sampe stasiun kita mesti jalan dikit sktr 300 meter buat sampai gerbang masuknya, dan cukup melelahkan krn KL tower ini ada di perbukitan jd jalannya cukup nanjak. Dan ada cerita lucu, jadi sesampe gue di gerbang masuk gue bingung dimana tempat tiket nya dan ternyata pas gue tengok keatas, gedung utamanya masih jauh diatas, dan krn waktu itu gue kepagian sktr jam 9 an gue sampe dan sepi banget gue akhirnya mutusin jalan kaki buat sampe atas dan you know what pas gue tgl 50 meter sampe tempat tiket ada mobil semacem odong2 yg lewat dan ternyata itu mobil emg khusus buat nganter pengunjung dr gerbang masuk ke tempat tiket dan orang2 yg di mobil itu pada ngeliatin gue, sumpah gue malu banget dan kesel abis gara2 bodoh banget. Next, sampe di loket gue beli tiket masuknya, jadi ada 2 jenis tiket, tiket pertama cuma naik sampe observatory doang, nah tiket yg kedua observatory dan rooftop jg dan harganya cuma selisih sktr 10-20 RM gue lupa pokoknya gue bayar sekitar 90 RM apa ya.

Kew banget bukan ?

Well, sebenernya pertimbangan gue milih KL tower ini krn dr bbrp review orang2 blg kalau KL tower ini lbh worth it dibanding petronas twin tower dan gue setuju selain itu tiket nya jg lbh murah, gue bener2 gak nyesel kesini well menurut gue destinasi favorit gue pas di KL ya ini. Ok next, abis dr sana gue laper krn ternyata gue 3,5 jam di KL tower duh. Akhirnya gue putusin buat makan siang, kali ini makan siang di restoran india lagi dan well i'm speechless makanannya hacep alig

Kacau ini parah banget kane nya :(

Setelah kenyang akhirnya gue putusin buat ke petronas twin tower, well gampang banget kok buat sampe sana, entah kenapa gue gk terlalu gimana2 banget pas ngeliat wujud aslinya (mungkin karena abis dr kl tower ya)

The majestic Petronas Twin tower

Karena udah sore gue balik ke hotel buat istirahat bentar dan bersih2 krn agak lepek jg jalan seharian dan tak lupa untuk update sbg kebutuhan batin, dan malem nya gue ke merdeka square sambil jajan2 kecil di pasar seni (again) sampe jam 10 akhirnya gue balik ke hotel buat istirahat dan siap2 buat jalan besok